Friday, July 19, 2013

Prediksi Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013 Ujicoba Antarklub


Prediksi Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013 - Prediksi Bola Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013 - Timnas jelas harus melupakan hasil buruk itu. Pasalnya, kali ini tim besutan Jacksen F Tiago akan kembali menghadapi lawan Premier League lain yang tak kalah tangguh. Kali ini, mengusung nama Indonesia XI, lawan yang akan dihadapi adalah Liverpool. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 20 Juli 2013. Indonesia harus mengalami hasil buruk saat bertemu dengan raksasa Premier League, Arsenal. Tak tanggung-tanggung Timnas yang menggunakan nama Indonesia Dream Team takluk dengan skor mencolok, 7-0, dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Juli 2013.

Prediksi Indonesia vs Liverpool


Meskipun hanya bisa finis di peringkat ketujuh musim lalu, Liverpool jelas bukan tim yang bisa disepelekan. The Reds tercatat sebagai salah satu tim tersukses di Inggris. Liverpool telah meraih 5 gelar Liga Champions, 3 Piala UEFA, dan 3 Piala Super Eropa. Di kancah domestik, The Reds sempat meraih 18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, dan 8 Piala Liga.

Sebelum menghadapi Indonesia, Liverpool sudah melakoni satu laga ujicoba. Hasilnya positif. Tim asuhan Brendan Rodgers menaklukkan tim League One (Divisi III), Preston North End dengan skor telak 4-0, Sabtu 13 Juli 2013 di Deepdale Stadium. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Philippe Coutinho (14?), Jordon Ibe (37?), Raheem Sterling (64?), dan Iago Aspas (75?).

Prediksi Skor Indonesia vs Liverpool - Untuk menghadapi Liverpool, pelatih Jacksen F Tiago, memanggil enam pemain baru. Sebaliknya, delapan pemain yang sempat tampil saat melawan Arsenal dipulangkan oleh Jacksen.

Keenam pemain baru yang dipanggil adalah adalah duo Persebaya 1927, Andik Vermansah dan M. Taufiq, lalu Dian Agus (Barito Putra), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Greg Nwokolo (Arema Indonesia), dan Fachrudin (Sriwijaya FC). Andik dan Greg akhirnya tak bisa tampil karena cedera. Keduanya digantikan oleh Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga.

Delapan pemain yang dipulangkan adalah Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC), Ian Louis Kabes (Persipura), Rizky Ripora (Barito Putra), Zulkifli Syukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampessy (Persipura), Toni Sucipto (Persib Bandung), A.A. Ngurah Wahyu (Persija), dan Rizky Pellu (Pelita Bandung Raya).

Pemanggilan enam pemain ini diputuskan setelah Badan Tim Nasional melakukan rapat dengan Jacksen dan jajaran pelatih lainnya. Pemulangan delapan pemain tersebut lebih dikarenakan alasan keperluan dari masing-masing klub untuk menggunakan tenaga mereka dalam mengarungi kompetisi.

Jacksen sudah mulai mencoba menganalisis kekuatan Liverpool. Pelatih asal Brasil ini menilai, kekuatan Arsenal masih berada di atas Liverpool.

Arsenal sudah punya karakter dalam bermain. Arsene Wenger sudah 16 tahun melatih Arsenal dan sudah menanamkan filosofi permainan dengan sangat kokoh," kata Jacksen ketika ditemui VIVAbola di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 15 Juli 2013.

"Kalau Liverpool, sistem permainannya masih belum terlalu kelihatan bagus. Brendan Rodgers baru satu tahun melatih dan konstruksi tim belum terlalu kokoh," sambung Jacksen.

Meski demikian, Jacksen tidak menampik kalau Liverpool lebih kuat dibandingkan Indonesia. Maka dari itu, dirinya beserta staf kepelatihan yang lain akan melakukan beberapa pembenahan.

"Kami harus tetap waspada. Liverpool kelasnya juga berbeda dengan Indonesia dan kami harus mempersiapkan diri dengan baik," beber pelatih yang pernah membela Persebaya Surabaya ini.Liverpool benar-benar serius dalam menyiapkan lawatan ke Indonesia. Buktinya mereka menyiapkan 27 pemain terbaik, termasuk empat pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas ini. Luis Alberto, Iago Aspas, Kolo Toure, dan Simon Mignolet dipastikan akan berangkat.Sebanyak 24 pemain telah berangkat dari John Lennon Airport, pada pukul 14.00 waktu setempat. Rencananya, pesawat mereka akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu, 17 Juli 2013 siang.

Tiga pemain lainnya akan menyusul. Nama Luis Suarez yang sempat dikabarkan tak akan datang juga tetap disertakan. Namun, pemain timnas Uruguay ini kemungkinan baru akan menyusul karena masih beristirahat setelah tampil di Piala Konfederasi. Sebastian Coates dan Pepe Reina juga akan menyusul ke Indonesia.Kapten Liverpool, Steven Gerrard, sudah sabar menantikan tur pramusim ini. Gelandang 33 tahun ini bertekad memberikan hiburan bagi fans Liverpool di Indonesia, Thailand, dan Australia. Setelah ke Indonesia, The Reds akan melanjutkan kunjungan ke Thailand dan Australia.

"Kami beruntung tahun ini mengunjungi Asia dan Australia. Saya sudah tak sabar bermain di tiga tempat yang akan kami kunjungi. Hal luar biasa bisa menghabiskan waktu dengan suporter di sana," kata Gerrard seperti dilansir situs resmi Liverpool.
"Mereka tidak sering melihat kami. Saya pikir semua pemain sadar kami harus memberikan sesuatu ketika kami di sana dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin yang kami bisa dengan para fans. Kami mencoba meraih kemenangan dan bermain baik untuk mereka," tegasnya.

Beberapa pemain muda juga ikut disertakan dalam 27 pemain yang akan berangkat. Menurut Gerrard, pemain tua dan muda ini akan saling melengkapi.

"Kami memiliki tim hebat dari pemain muda dan tua. Kami semua bersatu dan saling belajar satu sama lain. Pemain muda belajar dari yang tua, yang tua belajar dari yang muda. Kami punya semangat tinggi dan itu akan berlanjut," tegasnya.

Dua Pemain Pernah Kunjungi Indonesia Tak seperti Arsenal yang sempat mengunjungi Indonesia 30 tahun lalu, bagi Liverpool ini adalah kunjungan pertama ke Tanah Air. Namun, bukan berarti ini adalah kunjungan pertama bagi semua pemain.Tercatat ada dua pemain Liverpool yang pernah mengunjungi Indonesia, yakni Luis Suarez dan Philippe Coutinho. Menariknya, dua pemain ini sama-sama sukses mencetak gol di sini. Gawang Timnas saat itu juga sama-sama dikawal Markus Haris Maulana.

Suarez lebih dulu datang mengunjungi Indonesia. Saat itu, dia yang masih berstatus pemain Ajax Amsterdam datang bersama timnas Uruguay, 8 Oktober 2010. Hasilnya, La Celeste yang baru saja menjadi semifinalis Piala Dunia berhasil meraih kemenangan telak 7-1.Suarez sukses menorehkan hattrick dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tiga gol dicetaknya pada menit 41, 53, dan 69 lewat titik penalti.

Tiga gol lainnya dicetak oleh pemain yang akan bergabung dengan Paris Saint-Germain, Edinson Cavani pada menit 35, 80, dan 82. Satu gol Uruguay dicetak Sebastian Eguren menit 57. Indonesia sendiri sebenarnya sempat unggul lewat gol Boaz Solossa menit 17.Sementara itu, Philippe Coutinho sempat tampil di Indonesia bersama Inter Milan pada 2012. Saat itu, gelandang serang asal Brasil ini tampil dalam dua pertandingan pada 24 Mei dan 26 Mei 2012.

Pada 24 Mei, Coutinho membela Inter melawan tim Liga Selection. Inter berhasil menang 3-0.Dua hari kemudian, Coutinho membela Nerazzurri melawan timnas Indonesia. Kali ini Coutinho sukses mencetak dua gol pada menit 6 dan 43. Inter yang dilatih oleh Andrea Stramaccioni pun sukses menang 4-2.

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia :
14 Jul 2013 Indonesia 0 - Arsenal 7 UJI
7 Jun 2013 Indonesia 0 - Belanda 3 UJI
23 Mar 2013 Indonesia 1 - Arab Saudi 2 ACQ
6 Feb 2013 Irak 1 - Indonesia 0 ACQ
31 Jan 2013 Yordania 5 - Indonesia 0 UJI

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :
13 Jul 2013 Preston 0 - Liverpool 4 UJI
19 Mei 2013 Liverpool 1 - Queens Park Rangers 0 EPL
12 Mei 2013 Fulham 1 - Liverpool 3 EPL
5 Mei 2013 Liverpool 0 - Everton 0 EPL
27 Apr 2013 Newcastle United 0 - Liverpool 6 EPL

Prediksi Susunan Pemain Utama Kedua Tim :
Indonesia ( 4-4-2 ) : Kurnia Meiga ( Kiper ), M Roby ( Bek ), Victor Igbonefo ( Bek ), Hasim Kipuw ( Bek ), Toni Sucipto ( Bek ), Imanuel Wanggai ( Gelandang ), Yustinus Pae ( Gelandang ), Vendri Mofu ( Gelandang ), Ahmad Jupriyanto ( Gelandang ), Sergio van Dijk ( Penyerang ), Boaz Solossa ( Strier ).
Liverpool ( 4-4-2 ) : Jos Reina Paez ( Kiper ) , Daniel Agger ( Bek) , Glen Johnson ( Bek ), Jos Enrique ( Bek ), Martin Skrtel ( Bek ),Jonjo Shelvey ( Gelandang ), Lucas ( Gelandang ) , Stewart Downing (Gelandang ), Steven Gerrard ( Gelandang ), Sturridge ( Striker ), LuisSurez ( Striker ).

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home